Kombinasi Warna Web Safe Untuk Desain – ColourLovers.com

Warna

Sebagai seorang desainer grafis tukang edit kadang saya merasa _blank dengan komposisi warna yang tepat. Dalam artian tidak menyalahi aturan tak-tertulis desain grafis dimana kombinasi warna yang sesuai dapat meningkatkan prestige desain kita. Sehingga tujuan dan maksud dari desain tersebut akan tersampaikan secara maksimal.

Contohnya Biru dan Hitam adalah dua kombinasi warna yang tidak bagus. Disitu kadang saya merasa sedih kalau ada yang menggunakan campuran 2 warna atau lebih yang tidak pas (menurut saya loh…)

Tapi saya punya tips untuk mengatasi (minimal) permasalahan kombinasi warna tadi, ada beberapa tools dan referensi yang saya gunakan diantaranya:

Install Software GreenShot

Install GreenShot terlebih dahulu. Untuk mengambil gambar tekan tombol PrintScreen seperti biasanya, hanya saja kita akan menentukan dimensi screen yang akan di ambil/save. Untuk langsung copy/paste bisa klik Copy to Clipboard, atau simpan sebagai JPG.

greenshot

ColourLovers.com

Buka website Colourlovers.com dan cari warna yang dikehendaki dengan fasilitas Searching

colourlovers.com

Saya biasanya langsung copy&paste di Corel Draw dan menggunakan Eye Dropper untuk mencari warna yang sesuai, kemudian diaplikasikan pada objek.

2016-10-04-08_03_39-palettes-__-colourlovers

2016-10-04-08_02_22-coreldraw-x7-64-bit-g__lukman_desain-grafis_backup_of_color-pallete-combinat

One thought on “Kombinasi Warna Web Safe Untuk Desain – ColourLovers.com

Tinggalkan Balasan

