Linux Kernel 4.8 Sudah Dirilis,

Tanggal 2 Oktober 2016 kemarin, Linus Torvalds merilis dan menyediakan kernel 4.8, yang mana diyakini versi paling stabil dan paling canggih.

Linux Kernel 4.8 telah dikembangkan selama 2 bulan terakhir, dan selama itu telah diuji coba kurang lebih 8 RC (Release Candidate) versi testing-nya yang mana awalnya diadopsi untuk dapat mengkompilasi dan install operating system GNU/Linux mereka sendiri untuk menguji apakah ada masalah pada komponen hardwarenya. Dan itu menjadikan Linux 4.8 Kernel sebagai salah satu kernel spesial yang menerima 8 Release Candidate.

Banyak hal yang telah diperbaiki sejak minggu kemarin, diantaranya update driver, terutama GPU, jaringan, dan Non-Volatile Dual In-Line Memory Module (NVDIMM), beberapa peningkatan pada ARM, MIPS, SPARC, dan arsitektur hardware x86, update pada susunan jaringan, yang mana kita tahu terdapat pada beberapa filesystem, dan beberapa perubahan minor untuk cgroup dan VM. Hal ini memungkinan untuk penggabungan dengan window pada kernel 4.9.

Linux Kernel 4.8 akan hadir di distro terdekat

Ada beberapa fitur menarik yang diimplementasikan pada Linux kernel 4.8, dan didukung oleh Microsoft Surface 3 touchscreen adalah sesuatu yang mendapat perhatian publik. Sebagaimana kernel baru lainnya, akan ada dukungan yang lebih baik untuk hardware, oleh karena itu jika kita menggunakan device yang ada, kita harus menggunakan linux kernel 4.8 yang akan hadir pada distro terdekat.

Dengan kata lain, kita menginginkan vendor OS untuk mendownload Linux Kernel 4.8 dari Kernel(dot)org dan mengkompilasinya pada sistem operasi GNU/Linux mereka. Keluaran seperti Solus, Arch Linux, dan OpenSUSE Tumbleweed harus menjadi generasi distro pertama yang stabil menggunakan kernel 4.8 yang mana sekarang diakui sebagai kernel utama. Ubuntu 16.10 akan di-launching pada 13 Oktober mendatang dengan kernel 4.8

Sumber: http://news.softpedia.com/news/linux-kernel-4-8-officially-released-merged-window-for-kernel-4-9-now-open-508873.shtml#ixzz4LykHdKrb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s