Arsip Bulanan: Desember 2014

Naruto Movie: Agustus 2015 Bolt Akan Menjadi Tokoh Utama

001l-1

kabar ini saya dapatkan di situs waku2japan.com seperti quote di bawah ini:

“I’m frantically thinking up a story for Bolt,” laughs Kishimoto, “I’ve not even had a chance to catch my breath after finishing the series”.

Bolt mulai dikenalkan sebagai anak dari Naruto dan Hinata pada saat seri terakhir manga naruto. Menurut Kishimoto, ‘Bolt’ adalah pemersatu antara hubungan Hinata dan Naruto.

c3e18aba-s

sumber: http://waku2japan.com/archives/6734

Repost: Pemalakan ala BPJS Dimulai

Sanksi BPJS itu tak nyambung dan terkesan mau kejar target dengan menghalalkan segala cara untuk jadikan rakyat komoditi sapi perahan.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mulai memaksa rakyat untuk ikut dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). BPJS memberi waktu masyarakat untuk mendaftarkan diri sebelum 2015. Jika tidak, masyarakat yang tidak memiliki kartu BPJS tidak akan mendapatkan layanan publik.

Ancaman BPJS ini telah menyebar luas terutama lewat media sosial. Sebagian masyarakat ketakutan dengan ancaman tersebut sehingga mereka berbondong-bondong ke kantor BPJS. Tapi sebagian lagi tak peduli karena memang tidak tahu.

Namun, sosialisasi ‘ancaman’ itu nyata adanya. Seperti dikutip Sinarmedia, di Majalengka, Jawa Barat, misalnya, Kepala BPJS Majalengka Utami Sri Rahayu mengatakan, mulai awal tahun depan baik mandiri atau kolektif seluruh masyarakat diharapkan sudah mengikuti program BPJS kesehatan jika tidak ingin dikenakan sanksi pelayanan publik.

Adapun pemberian sanksi sesuai PP No. 86 tahun 2013 pasal 9 ayat 2 yakni meliputi pemberian izin Mendirikan Bangunan (IMB), sertifikat tanah, surat izin mengemudi, paspor atau surat tanda nomor kendaraan. Baca lebih lanjut

Final Fantasy XIII PC – nyoba Pre-view

Saya ingat pertama kali main PS (Play Station) pas SMP di rental yang sudah menjamur di kota malang. Game yang sudah tamat menjadi kebanggaan antar teman di sekolah kami, yang paling banyak namatin game berati itu kereeeeenn :D. Salah satu game yang sering saya mainkan dulu adalah Final Fantasy Series, mulai dari FFVII sampai FFX di platform PS-1. Selain jalan ceritanya yang panjang, CD game nya pun ngalah-ngalahi game lain sampai 4 CD.

Kemarin pas dapet perintah dari nyonya untuk nyewa The Sims 4, akhirnya kok ya nemu Final Fantasy XIII di bagian rak game terbaru. Habis itu langsung tanpa tawar-menawar (kirane pasar ta leeek…) langsung bilang ke mbaknya kalo mau nyewa FFXIII. dan kata-kata mbaknya itu loh yang bikin kaget…

“15 DVD loh mas”

wuuuuiikk, akeh tenan… Sekelebat langsung terbayang-bayang kuota harddisk di tempat kerjaan yang sudah memerah semua karena banyak game kelas berat nempel di sana. Tapi ga apalah yang penting nyewa dulu, harddisk bisa dicari nanti :p

tibanya di tempat kerja…

Akhirnya ritual sebelum install game saya lakukan, yaitu back-uuuuupppp !!! pake software daemon trus dijadiin ISO/MDX biar g ribet copy/paste nya dan biar ga kena virus. DVD ke-1 OK, DVD ke-2 OK, lah kok menginjak DVD ke-3 kok error…

Dengan semangat pantang menyerah saya coba berbagai metode mulai A s/d Z tetep tidak berhasil akhirnya ya sudahlah, langsung install saja… sapa tau emang tidak boleh bisa di back-up.

Awalnya lancar instalasi mulai disk ke-1, ke-2, sampai ke-13. Biasanya mimpi terburuk gamers yang mau install itu ada di 95% ke atas. itu adalah masa-masa kritis bagi siapapun yang sudah pengalaman :v

dan akhirnya terjadi juga bencana, pada DVD ke-5 saya mendapat pesan “DISC ERROR”, bolak balik saya tiup DVD, ta bersihkan dengan tissue juga tetep “ERROR”…

walaaaahhh. yo wes lah, guduk rejekine ancenan… (larang2 nyewo 15 disc ra iso di nggo… )

akhirnya final step yang saya ambil adalah “mendownload” torrent nya di situs hasil pencarian mak gugel (guduk mbah gugel ta leeek? pingin tau alasan pribadi saya, lihat artikel ini yah…)

daaaaaaaaaan, setelah 5 harian poso bandwidth akhirnya nyampe juga di persen ke 89,2

donlot-fb

jadi masih nunggu 2 jam an lagi untuk njajal game besar ini…