Review of Bruno Mars: Doo-Wops & Hooligans

Bruno Mars

Bruno Mars, yang mempunyai nama asli Peter Gene Hernandez lahir 8 Oktober 1985. Yup, umurnya 25 tahun sekarang dan sudah bisa menciptakan lagu yang populer dan dikenal oleh telinga-telinga di dunia.

Anda bisa melihat biografinya di wikipedia: http://id.wikipedia.org/wiki/Bruno_Mars

Pertama kali mendengar lagunya yang berjudul “Just The Way You Are” di televisi saya langsung buka laptop dan searching lagunya di internet. Waktu itu langsung download satu album. Jujur saja, first sight dari sisi iklan maupun suaranya membuat saya merinding. Ini yang saya tunggu-tunggu, dari jaman Backstreet Boys, Jason Mraz, dan sekarang Bruno Mars

Bruno Mars - Doo Woop & HooligansTanggal 4 April 2010 kemaren doi mengadakan konser di Jakarta, tepatnya di Tennis Indoor Senayan.

Sekedar bercerita, nama Bruno diambil dari nama pegulat terkenal jaman itu oleh ayahnya, Bruno Sammartino. Sedangkan nama belakang terinspirasi oleh panggilan cewek2 disekitar Bruno yang menyebutnya bukan dari bumi. Akhirnya Bruno memakai nama belakang Mars.

Seperti yang ada di halaman wikipedia album Bruno Mars, Doo-Wops & Hooligans

Ada sesuatu yang kuat, berkharisma, dan mempunyai magic yang bisa begitu menghasut untuk terus mendengarkannya lagi dan lagi. Tidak hanya itu saja, dengan kekuatan vokal seperti ini, dia bisa menjadi the next big thing di industri musik. Rasanya seperti menyimak pemunculan John Legend pertama kali.

Dalam album ini kita akan disambut oleh Grenade. Ibarat sebuah granat yang mengejutkan, track yang menjadi single keduanya ini sangat emosional. Untuk mereka yang mengenal Bruno Mars dengan suaranya penuh cinta, mungkin agak kaget dengan ledakan emosinya di beberapa bagian Grenade. Sebuah track yang sangat mencuri perhatian dan membuat penasaran. Akan seperti apa album ini keseluruhannya. Karena ketika berbicara soal emosi, sepertinya Bruno Mars menjadi rajanya. Ada banyak track yang dibawakannya penuh penghayatan. Dengan mengandalahkan piano yang mendominasi di beberapa bagian. Silahkan simak Talking To Moon, yang mengajak anda masuk kedalam mimpi dan harapannya tentang seseorang dan tentu saja Just The Way You Are yang didaulat menjadi single andalan untuk album Doo Woops and Hooligans. Kenapa Doo Woops and Hooligans? Menurut Bruno Mars sendiri, Doo Woop adalah bagian dirinya yang mewakili perempuan dan hooligans yang mewakili laki-laki. [1]

Have that simple, romantic side of me but I’m also just a young, regular dude and that’s like the hooligan side!

Siapa yang pernah memiliki ide gila untuk pernyataan Marry You secara gamblang? Hanya dialah orangnya.Banyak orang yang mengharapkan ekspektasi tinggi dengan album ini. Mengingat bakat dan kemampuannya dalam menggubah dan menciptakan lagu. Baik untuk dirinya sendiri maupun untuk orang lain. Di album ini pula, kita masih seperti merasakan permen aneka rasa. Berbagai sound dan cara bernyanyi dicobanya di beberapa track. Kita akan mendapatkan sound reggae yang sangat kental di track Liquor Store Blues bersama Damian Marley, suasana pantai di track The Lazy Song serta kolaborasi ekperimentalnya bersama Cee Lo Green dan B.o.B di track The Other Side. [1]

Ada apa lagi di album ini? Untuk anda yang membutuhkan asupan semangat, silahkan mencoba Runaway Baby yang bercerita tentang pemujaannya terhadap wanita.

To every girl that I meet here this is what I say: run run run away, run away baby/ before I put my spell on you.

Inilah kekuatan utama Bruno Mars. Pemilihan lirik untuk setiap lagunya yang tidak biasa membuat kekuatan lagunya menjadi berlipat. Seperti pada track Count On Me yang bercerita tentang persahabatan.

And if you ever forget how much you really mean to me/ Every day I will remind you.

Siapa yang ada di belakang lirik-lirik tersebut. Selain nama Bruno Mars sendiri, ada pula Philip Lawrence, Ari Levine, Khalil Walton, Albert Winkle, serta Damian Marley. Sedangkan yang bertindak sebagai produser untuh hasil final album ini adalah The Smeezingtons yang telah bekerja sama dengan Sugababes, Travie McCoy, K’ Naan, Flo Rida dan masih banyak lagi. [1]

Secara prestasi, album ini tidak bisa dianggap remeh. Siapa yang bisa mengingkari bahwa virus cinta yang disebar oleh Just The Way You Are? Album ini melakukan debutnya di posisi 3 untuk chart US Billboard 200, serta menjadi juara di Inggris, Swiss, Belgia, serta Jerman. Itu baru berbicara album, belum berbicara prestasi kedua singlenya yang betah untuk menjadi jawara di berbagai chart di belahan dunia. Berharap saja bahwa album Doo Woops and Hooligans ini menjadi starting point yang bagus untuk Bruno Mars dan dia bisa melangkah dengan baik di kemudian hari di industri musik. Karena hati-hati dengan pepatah, bintang yang terlalu cepat bersinar biasanya akan secepat itu pula redupnya. Tapi untuk seorang Bruno Mars, rasanya bertahun kedepan dia masih akan menjadi bahan pembicaraan.

Untuk melihat foto-fotonya, silahkan buka situs resmi http://www.brunomars.com/

Lirik Lagu Bruno Mars yang saya ambil dari http://www.directlyrics.com/

Bruno Mars
Sumber:

3 thoughts on “Review of Bruno Mars: Doo-Wops & Hooligans

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s