Iklan Sabun Lux “Catch Me”, Akhirnya Dicabut

Beberapa waktu lalu, ketika saya menonton televisi dan melihat salah satu iklan sabun Lux, serta merta saya terpesona oleh branding artis Ariel dan Luna Maya. Entah kenapa tiba-tiba, dalam hati saya mengatakan bahwa iklan tersebut termasuk kategori paling berhasil menarik minat audience.

Bukan karena ide cerita yang top, namun memang karena popularitas kedua artis tersebut. Karena jarang muncul di televisi secara bersamaan, ketika muncul beberapa kali langsung jadi bahan perbincangan. Ariel memang memiliki karisma yang tidak dimiliki oleh artis-artis lainnya.

Namun, beberapa jam lalu, pada situs portal Inilah.com terdapat satu artikel yang menginformasikan bahwa PT. Unilever Tbk menghentikan penayangan iklan Sabun Lux yang berjudul “Catch Me” tersebut. Berikut ini kutipan dari situs Inilah.com

“Kalau Luna dan Ariel itu kan iklannyaglobal campaign, jadi tidak hanya di Indonesia saja. Karena iklan itu sudah ditayangkan sejak April dan jadwal iklan itu sudah berakhir,” terang Media Relation Manajer PT Unilever Tbk Novi Arlaida saat dihubungi di Jakarta, Senin (7/6) petang.

PT Unilever Tbk adalah perusahaan yang memproduksi sabun Lux, di mana Luna dan Ariel menjadi bintang iklannya. Novi tak membantah, munculnya video porno mirip Luna dan Ariel sangat berpengaruh terhadap kontrak Luna dengan Unilever.

“Memang kami minta ambassador untuk jaga citra. Makanya kalau ada gosip, yang kita lakukan adalah konfirmasi dulu. Tapi manajemen Luna sudah menyatakan secara tertulis dan menyebut bahwa itu bukan video yang mereka buat dan mereka tidak menyebarkannya,” tambah Novi.

Meski iklan sabun sudah dihentikan, namun Novi menegaskan kalau kontrak Luna dengan Universal tidak diputus. Namun untuk iklan selanjutnya, Novi tidak bisa memastikan apakah akan memakai jasa Luna lagi atau tidak.

“Kami belum tahu (kapan iklan berikutnya untuk Luna, red). Karena ini kan kita adacompetitor juga. Jadi nggak boleh dibocorkan. Tapi kami belum ada pemutusan kontrak. Kami belum bertemu secara langsung dengan Luna dan Ariel,” ujar Novi. [aji/mor]

Dan ini adalah video iklannya yang bisa dilihat di YouTube.com

2 thoughts on “Iklan Sabun Lux “Catch Me”, Akhirnya Dicabut

  1. Ping balik: Hot Topics « Just 4 Share

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s