12 Web Browser Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

12 Browser yang mungkin belum anda ketahuiMungkin sampai sekarang ini Anda masih menggunakan 4 besar browser yang sering digunakan oleh pengguna internet, Internet Explorer, Firefox, Opera, dan Google Chrome. Namun tahukah anda ada beberapa browser yang mungkin cocok dengan keinginan pribadi masing-masing? Memang, kesempurnaan dari sebuah browser tidak dapat menjamin cocok tidaknya dengan selera kita masing-masing. tapi dengan adanya referensi ini siapa tahu anda menemukan pasangan yang tepat. check this out!!!

Maxthon

Pada tahun 2003, Maxthon biasa dikenal sebagai MyIE2 karena menggunakan sistem “tab” yang menjadi daya tarik utama browser sekarang. Selain itu Maxthon menyediakan berbagai fitur yang dapat memanjakan pengguna dalam ber-internet, seperti mouse gesture, anti freeze, atau magic fill dimana dengan satu kali klik seluruh form isian akan terisi.

Operating System: Windows XP

Website: http://maxthon.com

Web Browser

Arora

Arora merupakan browser antar platform kelas ringan yang menggunakan teknologi port QtWebKit dari mesin perambah WebKit layout. Dibekali dengan fitur rendering yang cepat, powerful JavaScript engine, dan didukung oleh plugin dari Netscape

Operating System: Windows, Mac OS X, Linux

Website: http://code.google.com/p/arora/

Amaya

Browser satu ini mempunyai fungsi lain selain web-browser, yaitu sebagai web editor. Fitur-fitur yang ada pada browser ini sepertinya diintegrasikan dengan fasilitas editing dan remote access pada berbagai penggunaasn. Amaya merupakan open source yang dikembangkan oleh W3c.

Operating System: Windows, Mac OS X, Linux

Website: http://www.w3.org/Amaya/

Flock

Flock adalah salah satu browser yang fokus pada media sosial. Fitur bawaannya difungsikan sebagai fasilitas untuk semua media sosial yang ada. Browser ini dikembangkan oleh Mozilla, dan juga terdapat extension untuk menambah fasilitas yang diinginkan.

Operating System: Windows, Mac OS X, Linux

Website: http://www.flock.com/

Stainless

Stainless mempunyai fitur yang tidak akan anda temui pada chrome atau browser lainnya. Salah satu contohnya adalah parallel sessions, yang mana kita dapat masuk ke dalam situs yang sama dengan akun yang berbeda pada tabs yang berbeda di saat yang sama.

Operating System: Mac OS X

Website: http://www.stainlessapp.com/

Cruz

Cruz merupakan browser baru untuk Mac OS X dengan fasilitas built-in Twitter. Dengan browser ini anda dapat melihat status Twitter Timeline dan “@” pada area split pane ketika sedang membuka situs lain. Cruz juga dapat langsung membuka Timeline Twitter anda pada banyak tabs atau membuka halaman berkali-kali pada split view. Cruz Browser juga mempunyai open plug-in API untuk mendukung fasilitas browser lainnya.

Operating System: Mac OS X

Website: http://cruzapp.com/

Sunrise

Sunrise adalah web browser open-source yang didasarkan pada WebKit. Didesain agar mudah digunakan dengan menggunakan fitur-fitur yang mudah diakses. Jendela utama dari Sunrise adalah browser, bookmarks, download, source code dan find bars

Operating System: Mac OS X

Website: http://www.sunrisebrowser.com/

SeaMonkey

SeaMonkey mempunyai tujuan khusus yaitu menjadi aplikasi internet “all-in-one“. Tidak hanya berfungsi sebagai web browser, namun juga fasilitas untuk membuka email, newsgroup dengan feed reader, HTML editor, IRC chat dan web development tools

Operating System: Mac OS X, Windows, Linux

Website: http://www.seamonkey-project.org/

Lunascape

Lunascape merupakan browser pertama dan satu-satunya yang menggunakan tiga browser engine. Ketiganya adalah IE (Trident), Firefox (Gecko), Chrome-Safari (Webkit). Kita bisa memilih engine yang pas pada waktu yang tepat, dan mengetahui mana browser yang tepat untuk digunakan, mengukur waktu loading halaman, dan mengetahui tampilan antar browser. Lunascape juga didukung oleh perluasan array pada add-ons firefox untuk diintegrasikan pada add-ons Internet Explorer

Operating System: Windows

Website: http://www.lunascape.tv/

SlimBrowser

SlimBrowser merupakan tab-browser yang cepat dan mempunyai fitur-fitur lengkap serta tingkat keamanan tinggi. Dengan menggunakan browser ini, anda akan menghemat waktu dalam mengisi form dengan menggunakan intelligent form filter.

Operating System: Windows

Website: http://slimbrowser.flashpeak.com/en/

Midori

Midori merupakan browser ringan yang didukung oleh WebKit. Beberapa fitur yang ada seperti: user scripts, styles support, dan customizable interface.

Operating System: Linux, Windows

Website: http://www.twotoasts.de/index.php?/pages/midori_summary.html

Camino

Camino merupakanbrowser open source yang dikembangkan khusus untuk menyediakan pengalaman terbaik pada pengguna Mac OS X. Beberapa fitur seperti: annoyance blocking, malware protection, dan tab overview dimana anda dapat melihat konten tabs dengan sekilas.

Operating System: Mac OS X

Website: http://caminobrowser.org/

3 thoughts on “12 Web Browser Yang Mungkin Belum Anda Ketahui

  1. Ping balik: Tweets that mention 12 Web Browser Yang Mungkin Belum Anda Ketahui « Just 4 Share -- Topsy.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s