Bagaimana Otak Kita Bekerja

Anggapan bahwa otak adalah seperti bagian tubuh manusia yang lain -seperti tangan, kaki yang akan aus ketika kita bertambah usia. maka otak berkebalikan dengan semua itu. otak akan bertambah tajam seiring dengan penggunaannya. hal ini diceritakan pada buku yang saya baca “Smart and Smarter” (buku di samping…πŸ˜€ )

setelah membaca lebih dari setengah halaman buku tersebut, saya akhirnya mendapati bahwa kita mempunyai dunia, atau bisa disebut dengan alam yang lebih luas dengan alam semesta.

…memusatkan perhatian pada kemungkinan jumlah hubungan saraf (sirkuit) di dalam otak, kita akan mendapatkan jumlah yang lebih menajubkan lagi: 10 diikuti dengan sejuta angka nol. Untuk memahami besarnya angka ini, jumlah partikel yang ada di dalam jagad raya yang kita kenal ini hanyalah 10 diikuti dengan tujuh puluh angka nol. akhirnya, glia, yang jumlahnya paling sedikit sepuluh kali lipat jumlah neuron, juga dianggap mampu berkomunikasi. jika ini benar, maka kemungkinan jumlah keadaan otak akan lebih besar daripada kemungkinan terbesar yang bisa kita bayangkan.

– Smart and Smarter hal. 10

jadi, perlu kita ketahui bahwa kita mempunyai lebih dari sebuah sirkuit logika yang hanya mampu memproses data secara matematis, namun lebih dari itu, kita mempunyai sebuah mesin emosi yang membedakan kita dengan makhluk ciptaan Allah yang lain.

Otak dan Pengelompokkannya

dalam buku ini dijelaskan bagaimana cara kinerja otak kita, mulai dari sistem kerja tiap bagian sampai dengan hubungan antar bagian tersebut. pada beberapa bab, kita diminta untuk mengikuti latihan yang menantang, seperti mengingat nama-nama benda di sekeliliang kita atau mengingat kembali momen pada saat kita berumur setengah dari umur kita sekarang.

jadi, saya rekomendasikan buku ini kepada anda sekalian yang ingin mengetahui cara kerja otak secara maksimal dan menggunakannya.

6 thoughts on “Bagaimana Otak Kita Bekerja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s