Kuliah ‘4 Sehat 5 Semburat’

minjem istilahnya dodon (Rakhmad Romadoni), 4 sehat 5 semburat… thanks jo!!!

Presentasi Mahasiswa German

nah kemaren pas hari ke-3 kuliah, ada presentasi dari Mahasiswa Jerman jurusan Otomasi di kelas, pas mata kuliah Embedded System. nama universitasnya lupa, jadi ga ta tulis di sini.. hehe. maklum koneksi internetnya lagi gila2an, jadi lebih konsen ke download dan cettingnya

Apa itu Embedded System? nih, dari penjelasan Wikipedia:

An embedded system is a special-purpose computer system designed to perform one or a few dedicated functions,[1] often with real-time computing constraints. It is usually embedded as part of a complete device including hardware and mechanical parts. In contrast, a general-purpose computer, such as a personal computer, can do many different tasks depending on programming. Embedded systems control many of the common devices in use today.

berawal dari situ, kita sebagai mahasiswa tingkat 6 udah sewajibnya memiliki gambaran tentang Tugas Akhir karena kurang dari 3 semester lagi harus ‘sayonara‘ pada kampus dan melanjutkan kehidupan ini.

trus seingatku, si mahasiswa Jerman ini nge-jelasin tentang kontrol treadmill (mesin lari di rumah itu loh) dengan denyut jantung pengguna. dengan menggunakan semacam kabel trus ditempelin di dada, tangan dan kaki, kecepatan dan tingkat kemiringan mesin tadi bisa diatur. jadi kecepatannya ga konstan melulu, kalo kita capek kita bisa menghentikan laju conveyor-nya.

nah, kenapa 4 sehat, karena koneksi internet-nya ga tanggung-tanggung. pas tak liat di status bar downloader-ku, kecepatan transfer rate-nya sampai 150 Kbps, hampir 300x lipat dari kecepatan biasanya. trus tadi pas kuliah  udah balik ke sabar.net. adminnya ga ikhlas mahasiswanya maju keknya… hahaha (kidding bang mimin!!!)

trus 5 semburat karena si mahasiswa tadi ngejelasin rangkaian op-amp, trus apa itu namanya… oh itu lho, optocoupler pake bahasa inggris.

wong dijelasin dosen pake bahasa indonesia campuran ma jawa-madura ga nyantol-nyantol, ini tambah jelasin alur rangkaian pake bahasa Internasional… hahahaha

embuh lah… tak liatin temen2ku pada serius ngeliatin mahasiswa jerman tadi, entah ngerti ato enggak yang penting liat LCD. duh rek!!!…

2 thoughts on “Kuliah ‘4 Sehat 5 Semburat’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s