Pelajaran Kimia ato Cinta?

kemaren, selama beberapa hari aku danUcil (salah seorang temen) ngobrol soal chemistry. ga tahu dari mana asalnya… kok tiba2 ngomongin chemistry.

Aku (A) : Cil, katamu tadi chemistry itu paan?

Ucil (U) : itu loh pan… (panggilanku slepan) ketika kamu nemuin seseorang yang buatmu nyaman (jujur… aku masih blom nyambung dengan kalimat ini… luas banget!!!)

A: maksudnya?

U: haduh, lemot iki… gini wes. ta kirim SMS ntar baca’en (hahaha… kirim sms ma orang yang duduk di sampingnya. mungkin karena males jelasin ke orang yang lemot kek aku… hahaha)

isi sms-nya gini:

Siapa yang tulus menerima kekuranganmu melebihi tawamu?

siapa yang berani bersamamu melebihi jagamu?

siapa yang tahu inginmu melebihi dirimu sendiri?

siapa yang sanggup mencintaimu melebihi cintamu pada dirimu sendiri?

siapa yang mampu tahu sebelum kamu berucap sesuatu?

siapa yang mengetahui rahasiamu melebihi perasaanmu?

jika kamu tahu jawabannya, jangan kamu lepaskan dia

dan jika belum, maka carilah dia


Akhirnya kubaca smsnya (pake bahasa sms… ribet…)

A: hmmm…. (garuk2 kepala) bahasanya masih ketinggian cil…

U: haduuuhhhhh!!! (keknya udah ga sabar neh si ucil…) gini loh pan.. pas kamu nemuin seseorang (emang anak kucing ditemuin) pasti suatu saat kamu pasti ngerasa bahwa kamu nyambung banget ma dia dan itu yang membuat kamu merasa cocok dengannya

A: seperti ada ikatan batin gitu ta?

U: ya kurang lebih seperti itu, tapi ketinggian gitu. itu proses selanjutnya kalo da sangat deket. mirip soulmate lah…

A: ohhh…. (mikir)

U: bingung? (sambil nahan emosi)

A: dikit… hahaha. dah ah, ntar ta cari referensi di internet.

U: terserah deh… ntar kasih tahu aku juga…

A: lha… kok minta juga…

U: enggak, buat perbandingan…

A: ooohhh…

trus setelah muter2 blogwalking di sini akhirnya sedikit paham tentang chemistry. oalah…

8 thoughts on “Pelajaran Kimia ato Cinta?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s