Arsip Bulanan: Desember 2008

Jadi Korban atau Idola?

IC

“halah… pancet ae tayangan tipi Indonesia. tambah suwe tambah koyo’ ta*K!!!”

hahaha… itulah kata-kata yang diucapkan temenku ketika melihat salah satu acara di stasiun televisi. mau tahu namanya? namanya IDOLA CILIK. bukan tidak berasalan dia berkata seperti itu (kata2nya membuat telinga harus bekerja ekstra keras -bahkan sangat keras untuk mereda kelebihan suara… hahaha). mulai dari tampilan sang-Idola, gaya-gaya yang ditampilkan, sampai dengan lagu yang dinyanyikan pun tidak merefleksikan bahwa acara tersebut adalah sebuah acara untuk konsumsi anak2 (kan objeknya anak2…)

bahkan saya sendiri melihat dengan miris plus prihatin kepada pertelevisian Indonesia kini, khusunya yang menangani acara ini karena tidak memperhatikan masalah etika dan kebudayaan Indonesia. walaupun hati sudah gatal, panas, serta ingin mendukung teman saya yang secara frontal mengungkapkan perasaannya (tapi ga pernah di depan cewek.. hahaha) namun saya berusaha untuk tenang dan memikirkan lebih dalam tentang masalah yang satu ini.

beberapa waktu lalu teman saya yang lain di wordpress juga mem-posting soal pencarian bakat anak

apa yang saya pikirkan adalah seperti ini

  • dari segi apa yang tampak, kelihatannya mereka (sebagai anak2) tidak cocok didandani seperti itu. apabila nanti acara itu ditampilkan lagi, coba perhatikan pakaian yang dikenakan! busana tersebut mencerminkan kebudayaan yang berlebihan dalam kehidupan sehari-hari, ditambah lagi yang memakai adalah anak2 di bawah umur (bisa dikatakan seperti itu). apakah hal itu tidak mempengaruhi penonton yang di bawah umur juga? yang saya yakin sekali bila dibandingkan dengan seumuran saya yang sudah bisa berpikir rasional…
  • kemudian dari segi yang bisa didengar, lantunan lagu dewasa yang sering kita dengar dan dinyanyikan oleh orang dewasa pun ikut menjadi senjata utama anak2 tersebut. saya jadi mikir, kok ga ada satu pun yang menyanyikan lagu anak-anak pas jaman saya kecil dulu. bukankah dengan mengatakan kata2 dewasa itu akan membentuk pola yang dewasa juga (karena mereka masih dalam proses berpikir yang pure) dan apabila hal2 yang konsumsinya dewasa masuk terlalu dini pada anak2, bisa jadi dewasa sebelum waktunya… (kalau baik seh gpp, yang nggak baik itu…)

saya sendiri sedang mengira2 bahwa ini ide sang kreator acara atau memang ada pihak yang mencari keuntungan di jaman yang serba sulit ini? memang saat ini kita dituntut untuk kreatif, beda dan pola pikir yang ekstrim. namun ada beberapa aspek yang berhubungan dengan kondisi masyarakat sosial yang harus diperhatikan.

timbul pertanyaan lagi,

  • ini orang2 di masyarakat yang bodoh (karena nggak sedikit yang mendukung anaknya ikutan program acara ini) ataukah
  • produser yang goblok (ups!!! jadi ikutan temen deh) karena ga bisa mikirin nasib bangsa ini. maunya uang mulu…

Indonesia vs malaysia

INDONESIA : Anak Tiri
MALAYSIA : Anak Percume (ugh… tega..!)

INDONESIA : Toilet
MALAYSIA : Bilik Termenung (emang seh… tapi apa cuma di toilet..???)

INDONESIA : Kementerian Agama
MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa (ah.. terlalu berharap, jadi pengen ktawa ngakak)

INDONESIA : Angkatan Darat
MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi (ups.. no comment.hahahaha. …)

INDONESIA : Angkatan Udara
MALAYSIA : Laskar Angin-Angin (ups again.. no comment.. hahaha…)

INDONESIA : Pasukan bubar jalan !!!
MALAYSIA : Pasukan cerai berai !!! (ups.. no comment.. again..? hahahaha… )

INDONESIA : Merayap
MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi (ih…. gak ada kata lain apa… )

INDONESIA : rumah sakit bersalin
MALAYSIA : hospital korban lelaki (he.. he… padahal ada yang suka sama suka tuh)

INDONESIA : telepon selular
MALAYSIA : talipon bimbit (uh gaptek.. kmana aja lo)

INDONESIA : Pasukan terjung payung
MALAYSIA : Aska begayut (hayahhhh… . )

INDONESIA : belok kiri, belok kanan
MALAYSIA : pusing kiri, pusing kanan (pernah denger nih..)

INDONESIA : Departemen Pertanian
MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam(masih bisa diterima)

INDONESIA : 6.30 = jam setengah tujuh
MALAYSIA : 6.30 = jam enam setengah (cuma beda pengungkapan aja)

INDONESIA : gratis ngobrol 30menit
MALAYSIA : percuma berbual 30minit (dimana2 membual itu percuma)

INDONESIA : tidak bisa
MALAYSIA : tak boleh (atur aja deh)

INDONESIA : WC
MALAYSIA : tandas (masih gak ngerti…@*% ^$&@%)

INDONESIA : Satpam
MALAYSIA : Penunggu Maling (pemikiran yg sempit)

INDONESIA : Aduk
MALAYSIA : Kacau (hiyaaaaaaa. .. gak nyambung)

INDONESIA : Di aduk hingga merata
MALAYSIA : kacaukan tuk datar (tuh khan gw bilang juga apa…)

INDONESIA : 7 putaran
MALAYSIA : 7 pusingan (sebaiknya minum obat deh)

INDONESIA : Imut-imut
MALAYSIA : Comel benar(nih lain.. kalo di indo bawel men…! )

INDONESIA : pejabat negara
MALAYSIA : kaki tangan negara (bener nih…. walau jadinya kasar)

INDONESIA :bertengkar
MALAYSIA : bertumbuk (ah gak tau deh….)

INDONESIA : pemerkosaan
MALAYSIA : perogolan (mungkin maksudnye perogohan.. heu.. heu….

INDONESIA : Pencopet
MALAYSIA : Penyeluk Saku (hiyaaaaaah. . gak dimana mana)

INDONESIA : joystick
MALAYSIA : batang senang (ugh… bisa salah arti bgt neh… vulgar)

INDONESIA : Ti dur siang
MALAYSIA : Petang telentang (ampun dah…)

INDONESIA : ONANI
MALAYSIA : Tarik – Dorong Kelamin (kalau ini berdasarkan pengalaman dan observasi)

INDONESIA : Air Hangat
MALAYSIA : Air Suam(bingung)

INDONESIA : Terasi
MALAYSIA : Belacan (kyaknya kita juga pake nih)

INDONESIA : Pengacara
MALAYSIA : Penguam (malay.. malay)

INDONESIA : Sepatu
MALAYSIA : Kasut (smile…)

INDONESIA : Ban
MALAYSIA : Tayar (diambil dari cara baca tulisan Tyre dalam english) (euw….)

INDONESIA : remote (remot)
MALAYSIA : kawalan jauh (ah… dasar)

INDONESIA : kulkas
MALAYSIA : peti sejuk (ya.. ya…. ya…)

INDONESIA : chatting
MALAYSIA : bilik berbual (emang seh…. tempat membual)

INDONESIA : rusak
MALAYSIA : tak sihat (gak selalu)

INDONESIA : keliling kota
MALAYSIA : pusing pusing ke bandar (wah bisa ke gep tuh ma polis.. BD men.. BD…)

INDONESIA : Tank
MALAYSIA : Kereta kebal (hiyaaaaaa.. … picik bgt seh)

INDONESIA : Kedatangan
MALAYSIA : ketibaan (emang tapi bukan ketiban khan)

INDONESIA : bersenang-senang
MALAYSIA : berseronok (gak jelas)

INDONESIA : bioskop
MALAYSIA : panggung wayang (jauh ah)

INDONESIA : rumah sakit jiwa
MALAYSIA : gubuk gila (kyaknya gubuknya gak gila)

INDONESIA : dokter ahli jiwa
MALAYSIA : Dokter gila (wah ini yg gila pasien apa dokternya ya)

INDONESIA : narkoba
MALAYSIA : dadah (bye…bye.. .)

INDONESIA : pintu darurat
MALAYSIA : Pintu kecemasan (sebaiknya tetap tenang)

INDONESIA : hantu Pocong
MALAYSIA : hantu Bungkus (ha…???? jadi gak serem ya)

dapet dari forum sebelah…

hahahaha, ngakak baca postingan ini….

Hmmm, And finally…


mungkin saja kau bukan yang dulu lagi
mungkin saja rasa itu telah pergi

dan mungkin bila nanti
kita kan bertemu lagi
satu pintaku jangan kau coba tanyakan kembali
rasa yang ku tinggal mati

Mungkin Nanti – Peterpan

yup, I just wanna tell you about these feelings…

maybe next day… you’ll be here, reading this …

Teroris Wajah Baru

benu

kemarin kita nguprek2 file CS: Condition Zero (aku ma eko -temen sekelas) buat ganti gambar ID Terrorist-CT di CZ.

untuk filenya bisa di download di sini

caranya:

  • download file .zip tadi
  • ekstrak ke Valve\Condition Zero\czero\gfx\vgui

Catetan:

backup file yg bernama di bawah ini: (kalo ga backup juga ga papa…)

  1. artic.tga
  2. gign.tga
  3. gsg9.tga
  4. guerilla.tga
  5. leet.tga
  6. militia.tga
  7. sas.tga
  8. spetsnaz.tga
  9. terror.tga
  10. urban.tga

Hyuuga Hinata

Hinata Hinata

meskipun aku ga begitu rajin lihat film naruto dan hapal karakter2 yang ada di dalamnya, namun beberapa karakter sempat mencuri perhatianku. seperti Hyuuga Hinata yang entah dari sisi kepolosannya, kesederhanaan (anime)nya, dan yang khas adalah tatapan matanya yang kosong serta senyuman seperti itu memberi arti khusus… Baca lebih lanjut