Everyone is Fall-in-Love Problem

aku suka mendengar orang-orang bicara tentang masalah cinta mereka. kadang dalam benakku sendiri sering memberikan solusi brilian dan berbagai cara untuk menyelesaikannya, namun aku tidak pernah mengeluarkannya. bukan apa-apa, aku tidak ingin mencampuri urusan mereke jika memang tidak diminta.

dan sekarang aku sadar bahwa semakin banyak orang selain diriku merasakan masalah cinta, entah itu konflik, cemburu, salah paham dan macam-macamnya. hanya ada dua jenis manusia setelah masalah itu, pertama adalah manusia yang gagal menyelesaikan masalahnya dan merasa dunia ini kejam atau manusia yang dapat menyelesaikan masalahnya dan memilih untuk menjalani kehidupannya lagi.

aku sendiri lebih memilih jadi manusia yang kedua, karena hidup ini bagaikan jarum detik pada jam di dunia ini, tidak akan berhenti sampai baterai habis atau rusak. kita hanya punya pilihan untuk terus bergerak mengitari putaran waktu sampai pada akhirnya berhenti…

meskipun sulit untuk melakukannya, aku berusaha untuk tetap berpikir energik, positif, dan rasional serta tersenyum. walau suara di dalam hati ini mengatakan hal yang membuatku susah untuk bernafas dan memberikan beban yang berat di pundakku.

dan aku harus melanjutkan hidupku…

life is so …

Tinggalkan Balasan

