Dorong dan Tarik

sebelumnya tulisan ini sudah kusiapkan beberapa hari yang lalu, ketika begadang di warnet. namun kala itu lagi males dan nguantuk pol, jadi ga jadi deh… (hahaha…mbulet)

begini ceritanya…

pas kuliah M&R (maintenance and repair), dosenku nyeletuk ringan nan sekilas, tapi langsung nancep ke ‘utek-ku’ (bhs jawanya ‘otak’). beliau ngomong2 soal memindahkan sebuah barang yang berat. teorinya “mendorong itu lebih enak daripada menarik”. 

setelah dipikir2 bener juga. sambil membayangkan mendorong mobil dan menarik mobil. enakan yang pertama. nah, trus gimana ceritanya kok tiba2 nyambung ke acara asmara. (hahahaha…. kayaknya aku bakat jadi konsultan hubungan, ato psikologi. )

dan memang benar, setelah ditelaah lebih lanjut, kalo kita ingin dekat dengan seseorang (hal ini berlaku untuk sesama atau lawan jenis) buat agar dia yang menyukai diri kita. dengan kata lain doronglah dia untuk menyukai kita. bukan sebaliknya, yaitu menarik seseorang untuk suka -kata memaksa lebih tepat untuk hal ini. seperti kita terlalu memaksa diri kita agar disukai orang lain (maka kamu nggak akan jadi dirimu sendiri).

doronglah dan jangan dipaksa… (hahahaha… pikiran ngeres mulai timbul nih di utek)

One thought on “Dorong dan Tarik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s