Mengusir Kelelahan Saat Bekerja

  1. Bersikap positif terhadap perkerjaan. Dalam bekerja hendaknya tetap memelihara antusiasme. Senangi apa yang anda kerjakan dan kerjakan apa yang anda senangi.
  2. bersanta sejenak. Gunakan waktu istirahat untuk rileks dan bersantai. Lakukan olah nafas dengan menarik nafas dalam-dalam untuk beberapa saat. Ini akan meningkatkan tenaga dan konsentrasi saat bekerja.
  3. nikmati humor dan tertawa. Bisa dengan membaca buku tentang humor atau anekdot, bisa pula dengan berkelakar bersama teman-teman sekerja. Humor dan tertawa dapat membangkitkan tenaga dan kebugaran. Akan lebih mudah menghadapi pekerjaan dengan senyum ketimbang dengan gerutu.
  4. bekerja secara sistematis. Buatlah skala prioritas terhadap pekerjaan-pekerjaan yang harus diselesaikan. Ini akan membuat anda tidak terburu-buru dalam bekerja.
  5. banyak minum air putih. Air putih dapat menimbulkan kesegaran dan memperlancar metabolisme tubuh.
  6. lakukan aktivitas fisik. Untuk mengendorkan otot-otot yang mulai kaku, lakukan gerak badan atau senam ringan, di dalam atau di luar kerja. Bila kantor anda bertingkat, untuk naik turun pilihlah menggunakan tangga ketimbang lift

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s