Jujur, Pintar, dan Pro Pemerintah

lelucon ini saya dapatkan beberapa waktu lalu ketika saya browsing. meski sepintas, sampai sekarang masih terngiang-ngiang di kepalaku… dan kayaknya sangat tepat bila kita aplikasikan dalam kehidupan di Indonesia ini… (just a joke…)

Jujur, Pinter, dan Pro Pemerintah…

di dunia ini ada 3 sifat yang bisa dimiliki oleh setiap orang… tapi di Indonesia hanya 2 sifat yang dapat dimiliki oleh setiap orang. bener lho… coba liat orang2 di sekitar kita.

Orang itu Jujur dan Pro Pemerintah, pasti nggak Pinter (sok tahu…)
Orang itu Pinter dan Pro Pemerintah, pasti nggak Jujur (kebanyakan bapak2 yang korupsi…)
Orang itu Jujur dan Pinter, pasti nggak Pro Pemerintah (ya… mayoritas temen2 ato jiwa2 muda kek gini…)

iseng2 saya mbandingin reaksi pemerintah atas pemblokiran Youtube.com dan kawan2. kalo saya boleh mengumpamakan, seperti kelompok sifat pertama… hehehehe.
Trus juga Roy Suryo (meskipun keknya ga pintar2 amat), bisa dikelompokkan ke kelompok I. (hehehe…lagi)

nah, para blogger dan kawan2 yang diklaim sebagai ‘hacker’ oleh bang Roy bisa dikategorikan sebagai kelompok ke-3… meskipun nggak semuanya… (hehehe…lagi dan lagi…)…

well, this is the only joke… but there is not impossible to be the truth… the truth is out there… (X-FIles…)

One thought on “Jujur, Pintar, dan Pro Pemerintah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s