I Have a Vision(s).

Terjemahannya dalam Bahasa Indonesia adalah ‘aku punya visi’. Harus punya dan selalu ingat visiku setiap saat. Di samping itu saya harus berusaha untuk mencapainya, tidak peduli tantangan yang akan datang. Selama saya dapat berusaha dan berusaha, serta berdoa kepada Allah SWT, maka saya yakin bahwa saya bisa mencapai tujuan saya. Karena sebuah visi menurut saya (setelah baca buku J) adalah sebuah pandangan pemikiran kepada masa depan. Kita dapat menentukan masa depan kita sendiri dengan menentukan sebuah visi. Tentukanlah sebuah Visi dan berusahalah untuk mencapainya. Tanpa visi kita tidak akan tahu apa yang akan kita lakukan ke depan. Mengikuti alir kehidupan, bagi saya (sebelum membaca buku itu) sangat membosankan, tidak ada tantangan, monoton. Pokoknya nggak keren lah…

‘Seseorang dengan tujuan yang jelas akan membuat kemajuan walaupun melewati jalan yang sulit. Seseorang tanpa tujuan nggak akan membuat kemajuan walaupun berada dalam jalan yang mulus’ kata Thomas Charlyle dalam Habiburrahman El-Shirazy, Ayat-Ayat Cinta, h. 138, Jakarta: Republika, 2004. Dalam buku tersebut.

Saya ingin membuat sesuatu yang lebih panjang dari umur saya. Berguna bagi orang lain dan dapat digunakan. Karena saya ingin nama saya dikenal oleh orang lain, walaupun udah masuk ke urukan tanah yang tiap sebulan sekali di-sambangin dan di doa’in. Pengen buat sebuah sesuatu yang beda. Seperti Nabi Muhammad SAW, namanya paling banyak digunakan di dunia ini, kisah kehidupannya diceritakan oleh banyak orang, menjadi suri tauladan bagi kita semua. Kompleks, seluruh aspek kehidupannya sangat sempurna bagi saya untuk dijadikan contoh. Walaupun belum sekalipun membaca sampai selesai riwayat beliau. Insyaallah akan saya baca.

Dengan sebuah visi, saya akhirnya nggak takut gagal. Karena saya mempunyai harapan dan hal itu membuatku semangat dalam mencapai visi. Apapun yang saya lakukan sekarang adalah untuk meraih visi-visi saya. Semuanya akan terasa berguna, dan mempengaruhi pemikiran saya. Saya senang, dan enjoy dengan tantangan, kepahitan, jalan terjal yang datang.

Sekali lagi visi…visi…visi…!!!

Visiku (sekarang) adalah seorang seniman modern. Hehehe…

How about you?

Buku yang saya baca adalah : ‘Belajar Jadi Orang Hebat’ Karangan M. Rojaya.

One thought on “I Have a Vision(s).

  1. habibi

    kok seniman?

    seniman yang mengerti tentang mekatronika dan robotika…

    sing penting semangat kuliah ae…

    hehehe

    Balas

Tinggalkan Balasan

