kuliah maneh!!!

hari ini adalah hari ke-2 kuliah. seneng karena bisa ketemu temen2 sekelas, ngorek bareng di kelas, ngerjain temen yang bisa dikerjain. ada tuyul, pakdhe, mamad, benu, klisin, trus yang sering di jadiin topik ada eko duro dan chus, tuyul juga… hahahaha. pokoknya nggak setress kalo lagi masuk kelas.

jadi inget pas di suruh nggarap soal robotik di depan kelas. waktu itu nggak ngerti apa2 soal yang namanya transfer function, integral, terus apa lagi ya… oh itu… differensial apa gitu. rumusnya panjang.

soalnya seh kalo diukur ga ada 30 centimeter di papan, tapi jawabannya sampe se-papan penuh. kalo ga salah soalnya tentang kontrol kecepatan lengan robot yang dimatematiskan.

untuk aku da tanya ma tuyul, nanang trus ifa soal jawabannya, meskipun hampir 10 menitan di depan nggak ngapa-ngapain…

tapi toh akhirnya dosen kasihan juga liat makhluk nggak berdaya ini dan nyuruh duduk lagi… horeeee!!! selamat!!!!

Korban Eksaktisme

kata temen2 aku hari ini sial. betapa tidak, pagi2 udah kena damprat dosen paling tertib di kampus soal waktu, Bpk. Erik. Ceritanya hari ini UTS pelajaran beliau, Statistik dan Probability. nah, gara-gara telat 3 menit aja udah di suruh keluar. nggak boleh ikutan ujian (sebenere seh boleh, kalau aku nunggu 10 menit lagi di luar). berhubung udah males, trus ga bawa kalkulator, pusing, badan njarem semua (gara2 basket kemaren) jadi aku putusin nggak ikutan UTS pada mata kuliah’e beliau.

yah, disiplin banget dan pasti. kalo nggak ‘0’ ya ‘1’. kek biner system. hahaha… itulah namanya eksaktisme (Eko Yulianto: 2007)